INFORMASI UNIK DARI PENJURU DUNIA

DENGAN UKURANNYA YANG BESAR, DAUN VICTORIA AMAZONICA YANG UNIK INI BISA MUAT HINGGA 10 BAYI

bunga teratai unik

       Victoria Amazonica yang ini termasuk family Nymphaeaceae dan merupakan genus Victoria. bunga teratai ini termasuk dalam plantae kingdom. banyak terdapat Di perairan dangkal sungai basin Amazon. daunnya dapat tumbuh besar hingga diameternya mencapai 10 kaki.akarnya sendiri bisa mencapai 26 kaki.
bunga paling aneh

      Bunga teratai raksasa ini pada awalnya disebut Victoria regia, seperti nama salah satu Ratu Victoria di Inggris, kala itu di temukan oleh petualang yang bernama Robert Schomburgk pada tahun 1836. lalu pada oktober 1837 di publikasikan genusnya oleh John Lindley. namun karena aslinya dari sungai amazon akhirnya bunga ini dinamakan Victoria amazonica.

kuncup bunga teratai
selain besar, bunga Victoria amazonica ini juga bisa berubah warna. ketika mekar, pada malam pertama bunganya berwarna putih namun keesokan harinya mereka berubah menjadi merah muda. dibalik kecantikannya, ternyata pada bagian bawah daunnya terdapat duri yang tajam  sehingga dapat melindungi dirinya dari ikan dan predator lainnya yang mungkin akan memakannya.<Link>

berikut video bunga Victoria amazonica :


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ARTIKEL LAIN