INFORMASI UNIK DARI PENJURU DUNIA

FAKTA-FAKTA YANG TERJADI BERDASARKAN KITAB SUCI

FAKTA KITAB SUCI

     kitab suci pada dasarnya mengajarkan kebajikan agar manusia bisa hidup lebih berkualitas. setiap kitab suci pasti mempunyai pesan yang sangat bermakna untuk umatnya.kitab suci juga kerap dijadikan pedoman yang menjadi panutan bagi setiap umat beragama. namun sobat..tahukah kamu bahwa dalam sebuah kitab suci terdapat suatu bukti akan fakta yang terjadi di alam semasta ini.
inilah berbagai fakta berdasarkan kitab suci:
1. kobaran api didalam laut- kepulauan hawai
fenomena ini terjadi didalam laut kepulauan hawai, amerika serikat. dikedalaman laut terdapat
kobaran api yang terus membara. api ini berasal dari retaknya dasar laut yang mengeluarkan lava
bersuhu sangat tinggi. kobaran lava ini menyebabkan air di lautan menjadi mendidih hingga suhunya
melebihi 1000 derajat celcius. namun anehnya, kendati suhu lava begitu luar biasa  panasnya, lava ini tidak mampu untuk membuat air laut menguap. begitupun sebaliknya, kendati air laut begitu berlimpah namun tidak juga bisa memadamkan kobaran api didasar laut ini. fenomana alam ini rupanya sudah tercatat dalam kitab suci al Qur'an surat at-thur ayat 1-8. dalam ayat ini ALLAH swt berfirman yang artinya : "Demi bukit, dan kitab yang ditulis, pada lembaran yang terbuka, dan demi Baitul ma'mur,dan atap yang ditinggikan (langit) dan laut yang didalam tanahnya ada api, sesungguhnya azab Tuhanmu pasti terjadi. tidak seorang pun yang dapat menolaknya".

2.sungai dalam laut - meksiko
SUNGAI DALAM LAUT
keberadan sungai di dalam laut secara ilmiah tidak mungkin terjadi.tetapi,sebuah fenomena keberadaan
sungai di dasar laut ditemukan di sebuah dasar laut cenote angelita-meksiko. seorang penyelam bernama
anatoly belochen pernah melakukan sebuah penyelaman ke dasar laut di meksiko. pada kedalaman 30 meter ia dikejutkan dengan adanya air tawar yang terasa begitu segar ditengah-tengah laut ini. penemuannya itu sempat membuat dirinya bingung lantaran air tawar yang ditemukannya tidak tercampur sedikitpun dengan air laut yang asin. keduanya terpisah seperti ada dinding pemisah diantara keduanya.kemudian anatoly melanjutkanpenyelamannya hingga pada dasar laut ia kembali menemukan lagi ada sungai tawar yang mengalir di dasar laut tersebut.dan lagi-lagi sungai tawar ini tidak bercampur dengan air laut.rupanya jauh sebelum penemuan ini, fenomena air tawar didalam air laut sudah disebutkan dalam Al Qur'an surat al furqan ayat 53, yang artinya :"dan Dia-lah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang ini tawar lagi segar,dan yang lain masin lagi pahit. dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.

3.sedikitnya kadar oksigen di ketinggian
KADAR OKSIGEN DIKETINGGIAN
berikutnya adalah fakta tentang sedikitnya kadar oksigen di suatu ketinggian. ini terbukti jika udara yang kita hirup di bumi ini memiliki kadar oksigen yang begitu tinggi sehingga membuat manusia dapat bernafas dengan lega.hal ini akan berbanding terbalik jika kita menaiki sebuah gunung yang tinggi. kadar oksigen yang tersedia akan semakin sedikit untuk dapat kita hirup.hal ini lantaran tekanan oksigen yang berada di ketinggian mengalami penurunan yang sangat drastis dibandingkan dengan tekanan oksigen di daratan.jauh sebelum pemahaman semua itu fakta akan hal ini ternyata sudah dijelaskan didalam Al Qur'an surat Al an'am ayat 12 yang artinya :"Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya dia melapangkan dadanya untuk memeluk agama islam. dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya,niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit seolah olah ia sedang mendaki langit.begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman."

4.dua lautan yang tak menyatu
DUA LAUTAN TERPISAH
selanjutnya adalah fakta tentang dua lautan yang tak menyatu.ilmu pengetahuan modern telah mengungkapkan bahwa ada tempat-tempat
dimana dua lautan yang berlainan bertemu.anehnya, ada batas diantara keduanya.batas ini membagi kedua lautan sehingga setiap bagian memiliki suhu dan kadar garam yang berbeda.salah satu fenomena alam aneh ini terdapat di selat gibraltar. pertemuan antara laut mediterania dan samudera atlantik menciptakan sebuah garis batas yang memisahkan keduanya.hal ini membuat sebagian laut berwarna biru gelap dan bagian lainnya nampak lebih terang.ternyata dalam Al Qur'an dua laut yang terpisah ini juga telah dijelaskan dalam surat Ar rahman ayat 19-20. yang artinya:" Dia membiarkan dua laut mengalir yang kemudian keduanya bertemu.diantara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing".

5.Kapal nabi nuh
Kapal nabi nuh
didalam injil disebut bahtera nabi nuh berada di gunung Ararat. sejumlah ahli berpendapat gunung Ararat berada diwilayah armenia dan selatan turki. dan rasa penasaran para ahli sejarah ini terjawab sudah. pada bulan april 2010 lalu sekelompok peneliti dari cina yang tergabung dalam Noah's Ark Ministries International mengumumkan mereka berhasil menemukan sisa-sisa bahtera nabi nuh yang berada di ketinggian 4000 meter di gunung agri atau gunung ararat, diturki timur.para peneliti inipun berhasil masuk kedalam bahtera ini dan mengambil foto dari beberapa spesimen. spesimen yang mereka ambil berusia 4800 tahun dan sangat cocok dengan apa yang digambarkan dalam sejarah. para peneliti yang berjumlah 15 orang ini juga memamerkan sejumlah fosil bahtera yang diduga berasal dari bahtera nabi nuh seperti tambang,paku dan pecahan kayu.

6.bangkai kereta Fir'aun di laut merah
bangkai kereta Fir'aun
seorang arkeolog bernama ron wyatt mengatakan bahwa dirinya telah menemukan beberapa roda kereta tempur kuno didasar laut merah pada
akhir 1988.menurutnya bangkai kereta ini merupakan bangkai kereta tempur firaun yang tenggelam di laut merah. setelah mengejar nabi musa beserta pengikutnya. selain menemukan bangkai kereta tempur milik firaun, wyatt juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama. temuan-temuan ini tentunya semakin memperkuat bahwa sisa-sisa tulang itu merupakan bagian dari kerangka pasukan firaun yang tenggelam di laut merah. bukti kebenaran penemuan ini semakin diperjelas setelah dilakukan pengujian terhadap beberapa sisa tulang belulang penemuannya ini di university stockholm. hasil pengujian mengatakan bahwa struktur dan kandungan dalam sisa tulang ini telah berusiasekitar 3500 tahun. dimana menurut sejarah,kejadian pengejaran firaun terhadap nabi musa dilaut merah,juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ARTIKEL LAIN