INFORMASI UNIK DARI PENJURU DUNIA

ROBOT-ROBOT UNIK YANG DAPAT BERGERAK SEPERTI HEWAN, BERKOMUNIKASI DENGAN MANUSIA,DAN BAHKAN MENARI DAN MENGGAMBAR

Kumpulan Robot canggih

        Robot unik seperti Mamalia dengan sistem sentuhan berkumis, mesin yang "berlendir" dan bisa menari itu juga dapat berkomunikasi dengan manusia itu hanyalah beberapa dari robot yang di pamerkan Museum Sains hari ini.The International Living Machines conference menampilkan beragam mesin aneh yang tidak hanya muka robotika tetapi membantu ilmuwan memahami lebih lanjut tentang organisme hidup alam dengan mencoba untuk meniru fungsi mereka.

Dipimpin oleh University of Sheffield, acara menyatukan teknologi dari seluruh dunia untuk menjelajahi masa depan teknologi biomimetik dan biohybrid dengan fokus pada robot masa depan.Konferensi ini berkaitan dengan perkembangan teknologi masa depan dengan menggunakan prinsip-prinsip yang mendasari sistem kehidupan dan aliran sinyal komunikasi antara hidup dan sistem buatan (robot)

pengoperasian robot canggih
Profesor Tony Prescott dari University of Sheffield Departemen Psikologi berkata: "Teknologi ini akan memiliki efek mendalam pada berbagai aspek kehidupan masa depan kita.Para ilmuwan di Bristol Robotics Laboratory dan Sheffield Pusat Robotika yang menampilkan sensor BIOTACT mereka - sekelompok kumis buatan dimodelkan pada rambut yang sensitif pada tikus.
Setiap kumis buatan dapat dipindahkan untuk mengeksplorasi objek, sementara sensor memberikan persepsi sentuhan.Demikian pula, 'Shrewbot' didasarkan pada mamalia terestrial terkecil menggunakan kumis untuk mengeksplorasi lingkungannya.
robot mungil  pemberang ini dapat memetakan ruangan sekitarnya menggunakan sentuhan saja dan mengikuti robot mangsa yang lebih kecil menggunakan  kumisnya.
Robot buatan Jepang
Para ilmuwan di Bristol Robotics Laboratory telah menciptakan sebuah jari manusia buatan yang disebut Tacitip yang meniru salah satu sensor taktil paling canggih dan sensitif di alam.Teknologi ini didasarkan berdasarkan pemahaman para ilmuwan tentang bagaimana lapisan epidermis ujung jari yang cacat saat berhubungan seperti yang ditunjukkan pada tangan robot humanoid.
Para ilmuwan juga gembira dengan prospek menggabungkan alami dengan buatan.
Ilmu biologi dan buatan yang konvergen sebagai teknologi menyadari bahwa sistem alam dan rekayasa berbagi prinsip yang sama.
robot peniru hewan
Sebuah robot berkaki empat yang disebut mamalia HyQ oleh Istituto Italiano di Tecnologia adalah pada tampilan yang paling maju di dunia. Ini berat sekitar 70 kilogram dan sekitar ukuran anjing besar.
robot peniru manusia
Sebuah kehidupan humanoid berukuran multi-bahasa interaktif yang disebut RoboThespian, yang dikembangkan oleh Seni Direkayasa, dapat berinteraksi dengan manusia nyata dengan berbicara dan menggunakan mata LCD ekspresif.
Robot ini dirancang untuk menjadi alat pendidikan sains dan menghibur penonton dengan membaca teks ekspresif dan bahkan meniru gerakan manusia.
robot penari unik
Humanoid lain yang dikenal sebagai iCub, yang merupakan bagian dari Proyek eFAA, bisa menari dan berinteraksi dengan musik.
Ia melakukan repertoar gerakan tari-seperti, membuktikan kemampuannya untuk belajar dengan tindakan mengamati, dalam dialog dengan penari Anuska Fernandez.
Robot ini dirancang untuk menunjukkan kemampuan emosional dengan mendirikan rasa pemahaman dan kenikmatan dengan penari manusia.<Link>
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ARTIKEL LAIN