INFORMASI UNIK DARI PENJURU DUNIA

TENGKORAK ULAR RAKSASA

ular terbesar

Ressort adalah nama dari patung baru  yang dikerjakan oleh seniman Cina-Perancis  Huang Yong Ping untuk Queensland Art Gallery of Modern Art (QAGOMA) . ular aluminium  Raksasa melingkar lebih dari 53 meter (173,88 kaki).
seni membuat tengkorak ular
Huang lahir di Xiamen ,China selatan pada 1954. bersama dengan seniman lain seperti Zhang Xiaogang dan Xu Bing, ia adalah  mahasiswa gelombang pertama  untuk akademi seni yang baru dibuka kembali setelah Revolusi Kebudayaan (1966-1976). Sementara pada akhir 1970-an dan awal 1980-an,di Zhejiang Academy of Fine Arts  Huang memperoleh akses ke seni Barat dan buku filsafat dalam terjemahan bahasa China, dan menjadi tertarik dalam teori postmodern Perancis dan karya dari Marcel Duchamp, John Cage dan Joseph Beuys.
Sejak tahun 1989, Huang telah tinggal di Paris. Seperti banyak seniman dari generasinya, ia meninggalkan China saat tragedi Tiananmen,Tiananmen Square..
mahakarya seni dari china
Hidup di Perancis memungkinkan Huang untuk berpartisipasi aktif dalam dunia seni internasional, menunjukkan secara luas kepada dunia akan seni baru dari china, khususnya di Eropa.
Ressort saat ini dipajang di Queensland Art Gallery (QAG) Watermall . Ada juga galeri 18-gambar di Flickr yang mendokumentasikan proses pembangunannya.
tengkorak terbuat dari alumunium

tengkorak berbentuk spiral

mirip tengkorak dinosaurus

sumber : Twisted sifter
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ARTIKEL LAIN