INFORMASI UNIK DARI PENJURU DUNIA

RED GURNARD : SANG "KUPU-KUPU SAMUDERA YANG EKSOTIS

       
ikan red gurnard
               The Red gurnard (Chelidonichthys cuculus) adalah jenis ikan unik bersayap dari keluarga Triglidae. tersebar di Atlantik Timur dari Kepulauan Inggris (kadang-kadang Norwegia) ke Mauritania (termasuk Madeira dan Azores). Juga dikenal di seluruh Mediterania dan mungkin di Laut Hitam.

ikan unik bersayap
Red Gurnards adalah ikan dasar laut yang mempunyai ciri khas dengan kepala dan mata yang besar. Kepala dilindungi oleh lempeng tulang besar dan duri yang kuat. ikan ini seperti mempunyai jari dibawah tubuhnya yang berfungsi sebagai sensor. Ini digunakan oleh gurnard untuk mendeteksi ikan kecil, krustasea dan invertebrata lain yang hidup dalam sedimen. The gurnard merah memiliki tubuh, kepala dan mata dengan skala cukup besar. Ini merupakan  salah satu jenis gurnard terkecil dari gurnards Eropa yang mencapai panjang maksimal 40 cm.

ikan unik eksotis
Warna ikan ini merah terang dengan bintik-bintik merah muda-silver pada sisi dan kepala. lempeng tulang pelindung di kepala yang merupakan karakteristik dari semua gurnards sangat mencolok dalam spesies ini. Sepanjang gurat sisi ada deretan sisik seperti piring.

ikan hias langka
The Red Gurnard (Chelidonichthys spinosus) adalah salah satu dari 100 spesies yang berbeda dari Sea Robins, atau Gurnards. ikan fantastis Ini biasanya ditemukan di dasar laut pada kedalaman sekitar 660 ft.Mereka juga memiliki satu set khusus 'sayap unik', yang sebenarnya hanya sirip dada yang indah, yang memungkinkan mereka untuk "terbang" melalui air dan enam kaki berduri yang memungkinkan mereka untuk berjalan di dasar laut untuk mencari makanan.

berikut video tentang ikan RED GURNARD :


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ARTIKEL LAIN