INFORMASI UNIK DARI PENJURU DUNIA

THE BLUE JEANS FROG : KATAK UNIK YANG "PAKE" CELANA JEANS BIRU

katak unik kostarika

        The blue jeans frog merupakan salah satu katak yang terkenal di kostarika. katak yang berwarna mencolok dan spesies yang karismatik ini muncul di siang hari. populasinya sangatlah banyak karena katak ini bertelur sepanjang tahun di daerah hutan basah.


katak beracun unik
Meskipun tubuhnya kecil, katak pejantan dari spesies ini adalah sangatlah agresif dalam melindungi daerah teritorialnya. Pada siang hari, pejantan bertengger di batu, pohon, atau kayu roboh, dan membuat panggilan. Ini adalah panggilan untuk menarik perhatian katak betina untuk kawin serta peringatan bagi pejantan lain agar tidak masuk ke daerahnya. Jika ada pejantan bersikeras untuk masuk,maka perkelahian pun terjadi yang berlangsung hingga 20 menit hingga pejantan yang kalah akan pergi meninggalkan daerah tersebut.

katak yang lucu

      proses perkawinan katak ini banyak menarik perhatian para turis dan juga para peneliti. katak pejantan membawa betina ke tempat mereka akan menaruh telur2nya seperti pada daun yang melengkung. dan uniknya, proses perkawinan tidak seperti katak yang pada umumnya  pejantan menaiki punggung betina, namun mereka saling berhadap-hadapan. betina mengeluarkan 3-4 ekor telur dan sang pejantan pun membuahinya <Link>

berikut video tentang The blue jeans Frog :


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ARTIKEL LAIN